Mitsubishi Lancer Evolution Terus Diproduksi

mitsubishilancerevolutionx 460x306 Mitsubishi Lancer Evolution Terus Diproduksi

CIRENCESTER (DP) — Setelah beberapa waktu lalu sejumlah media mengabarkan Mitsubishi Lancer Evolution X akan menjadi generasi penutup Mitsubishi Evo, maka Mitsubishi menepis berita tersebut.

“Produksi Lancer Evo X terus dilakukan seperti yang direncanakan. Adapun untuk generasi penerusnya, peraturan-peraturan dan umpan balik dari pasar (feedback) akan menentukan paket rekayasa dan arsitektur generasi selajutnya,” kata Osamu Masuko, President & Global Chief Executive Mitsubishi Motors Corporation.

“MMC telah menjaga Lancer Evolution berkembang sebagai mobil paling berperforma di pasar global. Namun, ketika kebutuhan pasar dan permintaan berubah, MMC sedang mempertimbangkan tidak memutakhirkan konsep Lancer Evolution dengan cara yang sama seperti sebelumnya. Tapi Kami akan menemukan arah yang berbeda untuk model Lancer Evolution berevolusi,” tegas Masuko.

Katanya, arah baru, teknologi yang dilibatkan dan lain-lain akan diungkapkan pada waktunya.

Lancer Evo telah terlibat di dunia motorsport lebih dari 4 dekade. Lancer Evo terlibat dalam banyak kejuaraan rally seperti WRC (World Rally Championship).

Kini, Lancer Evo berdiri di atas platform global, di mana masih satu basis dengan Mitsubishi Lancer, Mitsubishi Outlander dan crossover Mitsubishi ASX. ( Dapurpacu )